Membuat Konten Orisinil berdasarkan Niche

Sebenarnya Blog ini dibuat juga karena ketidaksanggupan saya membuat konten orisinil berkualitas. Hal ini kemudian memberi saya ide, kenapa saya tidak menulis tentang konten orisinil itu sendiri ?
Bagaimana caranya kita mendapat ide untuk konten orisinil ? sebenarnya mudah saja mengucapkan ide ini itu namun dalam aplikasi penulisannya bisa jadi sangat ribet. Cara termudah pilihlah satu niche untuk dikembangkan.
Lalu apa pula Niche itu ? menurut saya Niche adalah hal/bagian kecil dari sebuah ide yang nantinya akan kita kembangkan dalam konten kita.Msalnya saya sangat tertarik niche mengenai alat angkutan, contoh terbesarnya mungkin kapal laut, pesawat terbang hingga hal terkecil sepeda atau mungkin pentil sepeda. Apakah ada yang berminat tentang pentil sepeda ? tentu saja ada. Tulislah niche yang memang anda kuasai betul seluk beluknya hingga hal terkecil. Tidak mungkin anda tidak menguasai satu hal khusus yang mungkin diminati oleh orang lain.
Jika anda suka tidur, tulislah konten tentang itu. Mungkin dimulai dari persiapan anda tidur, posisi tidur yang baik, doa sebelum tidur, tempat tidur yang nyaman, dan lain-lain.
Ide niche itu sangat banyak, menemukannya adalah hal sulit termasuk untuk saya.Menuliskannya apalagi.Tidak usah berpikir tentang master atau newbie. Rajinlah mengamati hal-hal disekeliling kita setiap hari. Bagus sekali jika kita punya kamera dengan resolusi/pixel yang baik yang bisa kita gunakan untuk menangkap gambar atau video tentang niche yang akan kita tuangkan dalam blog. Banyak blogger yang justru mendapatkan penghasilan besar dari hal sederhana disekelilingnya. Tulis saja dulu nanti saja bicara soal SEO, karena jika konten kita orisinil, trafik akan datang dengan sendirinya. Mungkin butuh waktu, tapi pasti. Saya punya satu blog tentang spesifikasi handphone, hanya ada 7 posting , namun saya tinggalkan 4 bulan tanpa optimasi apapun, mendapatkan 28.000 pengunjung. Konten adalah segalanya.Dan untuk membuat konten orisinil yang berkualitas, kita butuh niche yang bagus.