Konten Orisinil berdasarkan hobby

Bertindaklah sebagai pengunjung saat akan menulis konten untuk blog. Tentu kita akan mencari hal yang bermanfaat untuk kita atau mencari daftar hal yang memang sudah kita buat sebelumnya. Akan sangat disayangkan jika pengunjung datang ke blog lewat mesin pencari, namun menemukan konten yang tidak sesuai harapan di blog seperti blog yang sedang diparkir, blog penuh iklan pop up melayang yang menggangu,. Bisa jadi dia kesal kemudian melakukan bom klik pada iklan anda. Namun jika pengunjung menemukan hal-hal menarik, bisa jadi dia kan melahap habis seluruh laman tulisan kita karena konten orisinil. yang kita buat.
 Untuk itu buatlah konten orisinil berdasarkan niche yang memang kita kuasai. Contohnya 
1. Anda  hobby main game sepakbola PES, tulislah secara terstruktur mengenai hal itu. Mulai dari merek console yang digunakan, cara mengetahui stik asli atau palsu, spesifikasi yang diperlukan jika main di CPU, Darimana download yang aman dan Gratis, forum game itu, penjual yang anda recommend, tentang sewa, rental console, atau trik khusus yang dimiliki para bintang seperti Ronaldo atau Messi. Foto atau video tentang trik bisa juga dilampirkan.
2. Seperti saya yang hobi berenang, tuliskan saja persiapan sebelum renang,seperti pemanasan, tempat renang yang recomended, pakaian renang yang anda gunakan, cewek yang dijumpai di kolam renang, atau bikin fanpage grup renang anda sendiri.
3. Kalo anda hobby fotografi, anda bisa memanfaatkan hobby anda dengan memanfaatkan foto dan video untuk konten orisinil. Dengan menampilkan foto anda di blog disertai keterangan tentang trik fotografi, ini jelas niche yang sangat bagus.
4. Anda hobby menyanyi, merasa punya suara bagus atau gaya unik, rekam saja menjadi video. Namun kembali lagi, usahakan menampilkan lagu milik sendiri, lagu ciptaan sendiri. Ini untuk menghindari masalah hak cipta yang mungkin timbul dikemudian hari.
Memiliki hobby sangat bagus, menguasainya lebih bagus, mampu menuangkan idenya dalam tulisan apalagi yang ditunggu ?